ViralNews, Parepare — AC, tahanan Polsek Soreang Parepare atas kasus pencurian motor yang sempat kabur beberapa hari yang lalu, berhasil diringkus oleh tim gabungan Satreskrim Polres Parepare.

Aparat gabungan meringkus AC di tempat persembunyiannya di salah satu rumah kost di Daya, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah saat memberikan keterangan pers di Mako Polres Parepare, Sabtu (15/01/2022).

-Advertisement-

“Sudah diamankan. Selama kurang lebih 12 hari pencarian, Alhamdulillah membuahkan hasil,” ujar Kapolres Welly dalam keterangan persnya, didampingi Wakapolres KOMPOL Erwin beserta Kasat Reskrim AKP Hasdim.

Kepada wartawan Welly menjelaskan, tahanan AC ini kabur melewati plafon kamar mandi ruangan tahanan dengan menjebol trali besi yang menjadi penghalang. Selanjutnya, AC kemudian turun di belakang Kantor Polsek Soreang.

“Saat berhasil kabur, AC berjalan kaki menuju Perumnas, kemudian naik ojek ke jalan Syamsul Bahri.”

“Dia sempat tinggal beberapa hari di rumah keluarganya, baru ke Sumpang, selanjutnya menggunakan kendaraan angkutan ke Makassar,” sambungnya.

Terkait petugas jaga saat tahanan kabur, kata Welly, saat ini masih dalam pemeriksaan Propam.

“Sementara di proses. Kalau memang terbukti lalai dalam melaksanakan tugas, maka akan diteruskan untuk proses selanjutnya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya

Dalam penangkapan tahanan yang kabur ini, petugas Polres Parepare melakukan dengan cara yang humanis.

Facebook Comments
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here