ViralNews, PAREPARE — Kampus IAIN Parepare yang diwakili mahasiswanya, Aslamsyah, Nurmandasari dan Usmaida, memenangkan Lomba Debat Hukum tingkat Nasional yang dilaksanakan  Universitas Pattimura via zoom meeting, Sabtu (06/11/2021).

Tim yang mewakili Kampus IAIN Parepare ini menjadi Juara Pertama setelah di debat terakhir mengalahkan Tim dari Universitas Hasanuddin, dengan poin kemenangan 5-2.

Ditemui seusai pengumuman juara, Muhammad Alamsyah sebagai ketua Tim mangatakan bahwa ini untuk kesekian kalinya mereka menjuarai debat hukum nasional. Namun perasaan bangga dan haru serta motivasi untuk terus maju masih terus ada.

-Advertisement-

“Dan untuk kesekian kalinya pulalah kehadiran Kampus tidak membersamai kami dengan maksimal. Pembimbingan debat kami hanya berbekal pelajaran dari Komunitas Stadium saja”, tuturnya.

Presiden Stadium, Manda yang juga salah satu pemenang perlombaan mengatakan, “berbicara mengenai apresiasi, kami tentu berharap mendapat reward untuk kerja keras kami mengharumkan nama Kampus.”

“hingga saat ini kampus belum menyediakan beasiswa khusus untuk pemenang kompetisi debat. Besar harapan kami agar di masa depan ada hal yang seperti itu,” ujarnya.

Manda berharap teman-teman di komunitasnya akan mendapatkan apresiasi yang pantas untuk semua prestasi telah ditorehkan atas kerja kerasnya.

“Jika membersamai kami dalam kompetisi di rasa sulit. Setidaknya ada penyokong untuk tetap berprestasi membawa nama baik kampus,” tutupnya.

Perlu diketahui bahwa Komunitas STADIUM, telah berulangkali memenangkan kompetisi debat Nasional. Untuk tahun 2021 saja, telah berhasil memenangkan :

1. Juara 2 Debat Ilmiah OSDI FEST IAIN Parepare 2021
2. Juara 2 Debat Hukum Tingkat Nasional  UNISSULA Law Fair 2021 Universitas Islam Sultan Agung Semarang
3. Juara 1 & Best Speaker Lomba Debat Hukum Tingkat Nasional Jawara Debate Competition (JDC) IV Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten 2021
4. Juara 1 & Best Speaker Lomba Debat Konstitusi Pekan Olahraga, Riset, Ornamen Seni (POROS) Se-Indonesia Timur 2021 IAIN Sultan Amai Gorontalo
5. Juara 1,2, 3, lomba menulis karya tulis ilmiah Fakhsi Law fair 2021
6. Juara 2 Public speaking Fakhsi law fair 2021
7. Juara 1,3, dan Best speaker lomba Debat Islam Fakhsi law fair 2021
8. Juara 1 Lomba Debat Konstitusi Tingkat Nasional Universitas Pattimura Ambon 2021
9. Juara 1 Lomba debat OSDIFEST 2021
10. Juara 3 Lomba debat OSDIFEST 2021
11. Best speaker OSDIFEST 2021
12. Wakil 1 Duta Genre Parepare 2021

Facebook Comments
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here