ViralNews, PAREPARE — Kesempatan yang diberikan kepada seluruh pengelola ritel modern untuk melengkapi dokumen perizinannya berakhir hari ini, Kamis (24/06/2021).

Seperti diketahui, hasil rapat komisi I DPRD Parepare kemarin (23/06/2021), memerintahkan kepada seluruh toko swalayan yang belum melengkapi perizinannya untuk segera melengkapinya dalam waktu 1×24 jam.

Tercatat ada 5 toko swalayan di Parepare yang diminta untuk segera melengkapi dokumen perizinannya.

-Advertisement-

Toko swalayan tersebut masing-masing, 2 Alfamart ( Alfamart Cappa Galung dan Alfamart SPBU Lumpue) dan 3 Indomaret ( 2 Indomaret Bau Massepe dan 1 Indomaret Lahalede).

Berdasarkan laporan dari Disperindag, seluruhnya sudah melengkapi perizinannya, kecuali Alfamart Cappa Galung.

Sekretaris Disperindag Prasetyo Catur menjelaskan, empat dari toko swalayan yang bermasalah sudah melengkapi dokumennya hari ini, dan siap diajukan ke PTSP.

“Terkecuali Alfamart Cappa Galung, belum mampu memenuhi apa yang disepakati di rapat komisi I kemarin,” ungkapnya.

Kata Prasetyo, Alfamart Cappa Galung statusnya pindahan dari tempat sebelumnya.

Sambungnya, di tempat sebelumnya memang sudah mengantongi izin. Akan tetapi, untuk di tempat yang baru (Jalan Bau Massepe, Kelurahan Cappa Galung), belum memiliki izin.

“Saat pindah di tempat yang baru dipersyaratkan untuk memiliki izin operasional di tempat yang baru tersebut. Ini yang belum dimiliki oleh Alfamart Cappa Galung,” papar Prasetyo.

Prasetyo juga sudah menyampaikan hal ini kepada pihak PTSP dikarenakan menjadi domain instansi tersebut untuk melakukan eksekusi.

“Kewenangan untuk melakukan eksekusi penutupan Alfamart Cappa Galung dikarenakan tidak memiliki izin, ada di PTSP, berkoordinasi dengan Satpol-PP,” pungkasnya.

Facebook Comments
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here