ViralNews, PAREPARE — Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang non-yudisial, DR. H. A. Samsan Nganro, SH, MH akan tiba di Parepare, Sabtu (22/05/2021), pukul 16.00.

Saat tiba di Parepare, beliau dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat, sekaligus melakukan peresmian Yayasan Amal Foundation di Jalan Abubakar Lambogo  Parepare.

Ketua Harian Yayasan Amal Foundation, Kurtafati, S.sos mengatakan, kehadiran bapak wakil ketua MA yang juga merupakan Dewan Penasehat Amal Foundation adalah untuk bersilaturahmi, mengingat saat ini masih dalam momen Idul Fitri.

-Advertisement-

“Hanya silaturahmi, dikarenakan beliau berdarah Bugis yang lahir dan besar di tanah Bugis, sehingga beliau memiliki banyak keluarga dan kerabat di Parepare,” ujar Kurtafati, mantan anggota DPRD kota Parepare dua periode.

Kurtafati menambahkan, “karena ini momen yang spesial, apalagi kapasitas beliau di Yayasan Amal Foundation sebagai Dewan Penasehat, maka kami selaku pengurus mendaulat beliau untuk meresmikan yayasan ini”.

Sambungnya, “pengurus Yayasan Amal Foundation memang sedang mempersiapkan peresmian. Secara kebetulan bapak Wakil Ketua MA menjadwalkan untuk berkunjung ke Parepare, sehingga kami menilai ini adalah momen yang pas untuk meresmikan Yayasan Amal Foundation”.

Sekedar untuk diketahui, Amal Foundation adalah yayasan yang bergerak dalam skala nasional, berkantor pusat di kota Parepare, yang didirikan setahun yang lalu.

Concern Yayasan Amal Foundation adalah bidang sosial, keagamaan, pendidikan, dan pembinaan UMKM.

Sejak didirikan, Amal Foundation sudah banyak berkontribusi dalam berbagai hal, seperti melakukan misi kemanusiaan terhadap korban bencana banjir bandang di Masamba, pembinaan kepada pelaku UMKM di Parepare, pembagian nasi dos setiap hari Jum’at (Jum’at Berkah) di Jakarta, pembagian takjil selama bulan Ramadhan, dan pembagian paket lebaran kepada kaum dhuafa.

Terakhir Kurtafati menegaskan, kegiatan silaturahmi dengan bapak wakil ketua MA dan peresmian Yayasan Amal Foundation, akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Tentunya kami memiliki tanggungjawab membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Dalam kegiatan ini kami pastikan untuk melaksanakan protokol kesehatan 4M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan,” pungkasnya.

Facebook Comments
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here